Belajar Java Netbeans Untuk Pemula

tutorial netbeans

Belajar Java Netbeans Untuk Pemula. Untuk memulai memahami bahasa pemrograman, sangatlah mudah. Anda hanya dituntut mahir dalam Algoritma yang berarti alur atau sebuah proses dalam menyelesaikan permasalahan dimana penyelesaian itu bersifat rasional.

Apa yang Disebut Bahasa Pemrograman?
Bahasa  pemrograman  adalah  teknik  komunikasi  standar  untuk  mengekspresikan instruksi  kepada  komputer. Layaknya  bahasa  manusia,  setiap  bahasa  memiliki  tata  tulis dan aturan tertentu. Bahasa pemrograman memfasilitasi  seorang programmer  secara tepat menetapkan data apa  yang  sedang  dilakukan  oleh  komputer  selanjutnya,  bagaimana  data  tersebut disi mpan dan dikirim, dan apa yang akan dilakukan apabil a terjadi kondisi yang variatif. Bahasa  pemrograman  dapat  diklasifikasikan  menjadi  tingkat  rendah,  menengah,  dan tingkat  tinggi .  Pergeseran  tingkat  dari  rendah  menuju  tinggi  menunjukkan  kedekatan terhadap ”bahasa manusia”.

Alur Pembuatan Program
Seorang  programmer  tidak  melakukan  pembuatan  dan  pengkodean  program  secara begi tu  saja,  namun  mengikuti  perencanaan  dan  metodologi  yang  terstruktur  yang memisahkan proses suatu aplikasi menjadi beberapa bagian.
Berikut  ini  langkah  –  langkah  sistematis  dasar  dalam  menyelesaikan  permasalahan pemrograman :
1.  Mendefinisikan masalah
2.  Menganalisa dan membuat rumusan pemecahan masal ah
3.  Desain Algoritma dan Representasi
4.  Pengkodean, Uji  Coba dan pembuatan dokumentasi
Untuk  memahami  langkah  dasar  dalam  pemecahan  masalah  dalam  sebuah  komputer mari  kita  mendefinisikan  sebuah  permasalahan  yang  akan  diselesaikan  langkah  demi langkah  sebagaimana  metodologi  pemecahan  masal ah  yang  akan  dibahas  selanjutnya. Masalah yang akan kita selesaikan akan didefinisi kan pada bagian selanjutnya.

Belajar Java Netbeans Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment